Secret Admirer itu beneran ada. Itu aku, dulu.

Hai, shockacoller! Semoga ga bosen baca blog aku. Selain ilmu, aku juga mau cerita tentang sedikit kisah masa lalu aku yaaang…memalukan ini hahaha. Jadi ceritanya kemarin aku tiba-tiba keingetan sama film Crazy Little Thing Called Love yang pernah aku tonton beberapa tahun lalu. Mungkin yang udah tau filmnya dan suka juga, pasti jadi mesem-mesem kalau inget jalan ceritanya. Aku sedikit banyak punya kisah seperti itu waktu masih SMP (MTs sih lebih tepatnya hahah). Yaa, ga happy ending kaya di film itu sih. Flat aja akhirnya. Ga jelas. Tapi disana aku bener-bener ngerasain jadi ababil yang jatuh cinta terus kaya orang aneh ngirim-ngirim puisi sebuku tanpa nama biar misterius gitu. Hahaha. Kocak.

Ceritanya bermula tahun 2006. Aku lulus SD. Sebagai anak kecil yang beranjak dewasa (ehm), saat itu aku mulai kenal cinta-cintaan. Bukan ganjen juga sih, aku ga suka kok cekikikan depan cowok apalagi tebar pesona. Tahun 2006 itu aku dikirim ke pesantren, sebut saja Fathan Mubina (-_-). Tapi karena satu dan dua hal yang bikin ga betah, akhirnya setelah sebulan mendekam di pesantren, aku ditarik pulang. Karena uang yang sudah masuk ga bisa ditarik lagi, dan uang habis buat beli perlengkapan selama aku di pesantren, akhirnya aku cari sekolah berbekal sisa uang orang tua di kantong. Masuklah aku ke sebuah MTs di daerah citeureup, Bogor, yang mana di MTs tersebut mayoritas siswa dan gurunya berkomunikasi dengan bahasa sunda. Yang jadi masalah pada saat itu adalah aku ga bisa bahasa sunda dan cuma cengo kalau temen-temen pada ngobrol.

Cerita punya cerita, masuk lah aku ke MTs tersebut dan dapet kelas sisaan, kelas 7-3. Disana setiap meja diisi 3 orang. Jadi duduknya bertiga-bertiga. Maklum, muridnya banyak. Satu kelas ada sekitar 40-an orang. Aku kedapatan duduk bertiga sama Rosita dan Erin. Rosita orangnya agak pendek dan agak hitam, sedangkan Erin agak gendut. Erin punya sedikit masalah dengan bau badan dan burket. Jahatnya waktu itu Rosita nempatin aku untuk duduk ditengah 😦 Akhirnya tiap hari aku harus agak menahan diri karena memang Erin sedikit aktif dan banyak gerak sehingga baunya agak menyebar ke tengah.

Waktu itu aku jadi dikenal guru-guru karena aku anak baru dan sering diledek ga bisa berbahasa sunda. Aku sih fine-fine aja. Bagus malah, jadi dikenal guru. Temen-temen sekelas juga ga kalah iseng dengan terus-terusan ngajak ngomong pake bahasa sunda, dan baru nerjemahin kalo diminta. Tapi dengan begitu aku jadi ngerti bahasa sunda, walaupun sampe sekarang kata orang-orang aku aneh kalo ngomong dalam bahasa sunda. But it’s ok. Setidaknya aku mencoba mendalami bahasa dimana aku tinggal hahaha.

Jadi anak baru ternyata ga mudah. Perlu adaptasi. Menyesuaikan dengan lingkungan baru, suasana baru, karena yang lain sudah pada saling kenal, cuma aku aja yang anak baru dan ga kenal siapa-siapa. Ngafalin nama temen sekelas satu-satu, nama guru, mata pelajarannya, letak ruang kelas dan lain-lainnya. Tapi sampai saat ini masih jauh dari cerita secret admirernya.

Kelas aku waktu itu kebagian masuk siang karena paginya kelas dipakai sama kelas 7-1 dan 7-2. Kami pulang jam 5 sore, setelah sholat asar di sekolah. Nah, pas masih jadi anak baru tiba-tiba ada cowok yang dateng terus bilang: “Eka, dapet salam dari Yusuf”. Weh? Waktu itu aku bingung. Yusuf siapa lagi ini? di kelas ga ada yang namanya Yusuf, dan yang namanya Yusuf di sekolah banyak banget. Termasuk kepala sekolahnya. Masa iya kepala sekolah titip salam sama bocah? Hahahah engga becanda doang kok. Selidik punya selidik, Yusuf adalah anak kelas sebelah, kelas 7-4. Anaknya terkenal agak nakal. Cakep sih, sesuai namanya, Yusuf. Tapi yaa gitu, nakal. Suka bolos, jarang masuk, dan lain-lain deh yang bukannya tipe aku banget, Hahaha sok banget aku. Dan ternyata juga, yang bilang salam waktu itu adalah Yusufnya sendiri ( apadeh itu orang-_-) Akhirnya aku tanggapin si Yusuf bagai angin lalu (cieeeh). Berlalu lah kelas satu itu tanpa cinta-cintaan ababil.

FYI, Mr.M itu anak marawis, dan aku selalu bela-belain nonton marawis tampil/latihan cuma biar bisa liat dia. Pas kelas 3 perpisahan, dia tampil. Dan aku, ikut dateng ke acara perpisahan kelas 3 cuma demi untuk ngeliat dia. Dan freaknya, si Rosita mau-mauan aja aku suruh nemenin. Hahahaha ABG alay. Tapi ini memory indah banget.

Naiklah aku ke kelas 8. Aku kebagian kelas 8-3. Entah kenapa angka 3 itu melekat banget kayanya sama aku (-_-). Waktu SD dapet absen nomor 3, terus 3 bersaudara, (yaudah sambung-sambungin aja terus hahah). Oke lupain masalah 3. Jadi biar nanti kedepannya gampang dibayangin, aku gambarin dulu bentuk denah ruang kelas kaya gambar dibawah. Maaf gambarnya jelek karena aku bisanya pake paint, ga bisa pake photoshop :'(. Denah ruang kelas

Yaa kurang lebih denahnya kaya diatas. Aku, 8-3, kebagian deket ruang guru. Di bawah ruang 8-4 itu ada perpustakaan. Dan kelas 8-1 ruangan dan gedungnya terpisah jauh, deket ruang lab komputer yang tidak bisa aku gambarin karena keterbatasan kanvas paint heheh.

Di kelas dua itu, aku lupa kapan tepatnya, aku ketemu sama doi. Sebut saja Mr.M. Mr.M ini orangnya cakep, baik, sederhana, pendiem, murah senyum, pinter, aktif di organisasi, dan karismatik (jiah lebay banget -_-). Tapi ini serius, untuk ababil seperti aku yang pada waktu itu baru kenal cowok dan cinta-cintaan, he is so perfect. Ya kalau dipikir-pikir saat sekarang juga emang dulu dia cakep dan seperti yang aku gambarin itu. Mukanya mirip si kembar chandrawinata itu. Bibirnya merah banget karena emang dia ga ngerokok. Rambutnya pendek, ga di gaya-gayain ga jelas kaya anak lain pada zaman itu. Celana gombrong, ga corong yang juga lagi nge-trend banget zaman itu. Pokoknya si Mr.M itu aku banget dan berhasil bikin aku kagum at the first sight (jiah semakin lebay nih si embak hahah).

Semenjak saat itu yang aku lupa kapan pertama kali liat, aku mulai cari tau tentang dia lebih jauh. Ternyata namanya diawali huruf M tadi, rumahnya deket rumah temen aku si R, dia punya kakak yang sudah lulus namanya Kak S dan lain-lain. Ternyata aku sukanya udah dari kelas satu (kenyataan apaaaa ini -_-). Enggak, serius. Jadi waktu kelas satu, karena aku masuk siang, aku ketemu dia cuma tiap pulang sekolah. Aku ga sempet cari tau, dan ga sempet kepo tentang siapa dia, dimana rumahnya, anak siapa, ukuran sepatunya berapa, berat badannya berapa (Hahaha ga kok, ga se kepo itu), ya pokoknya waktu kelas satu aku ga seserius itu kagumnya, cuma seneng aja mandangin makhluk indah ciptaan Allah yang lewat di depan mata.

Nah, pas pertngahan kelas dua aku diajakin ikutan OSIS. Cuma jadi tim hore aja sih, karena kurang orang dan aku deket sama pembina OSIS, anyway temen-temen deket aku OSIS semua. Jadilah aku gabung. Beruntungnya aku, dia juga anak OSIS. Sayangnya, aku ga berani untuk deket ataupun nyapa dia. Oh ya, sebenernya Rosita udah tau cerita ini sejak kelas satu. Tapi waktu itu aku masih biasa aja. Cuma kagum gantengnya aja. Jadilah aku makin sering ketemu. Tapi berhubung aku males dateng OSIS karena dulu aku selalu dijemput ojek kemanapun aku sekolah (ini serius loh, aku baru bisa naik angkot sendiri SMA), aku jadi ga pernah dateng lagi. Kesempatan aku ketemu Mr.M cuma disekolah.

Kelas kita hadap-hadapan. Jadi tiap pagi bisa liat dia dateng, istirahat bisa liat dia keluar kelas, dan pas pulang bisa monitor dia udah pulang atau belum. Aku sengaja duduk di kursi paling depan, selain aku ga suka kalau ga bisa denger guru, aku jadi bisa curi pandang ke arah luar, kalau-kalau Mr.M keluar kelas. Hari-hari kelas dua aku laluin dengan mandangin dia selama setahun. Kalau tukang ojek yang biasa jemput belum dateng, maka beraksilah aku ngebuntutin dia sampe-sampe aku jadi tau rumahnya hahahah. Ok aku bisa dibilang seniat itu yak! Mulailah alay-alaynya aku kumat.

Aku beli satu buku sidu yang tebel banget, buku tulis. Ukuran biasa sih, yang kecil. Aku buat puisi disana. Setiap aku liat dia, aku kangen liat dia, aku tulis puisi. Dan dalam sehari puisi itu bisa berlembar-lembar (hahaha aku orangnya cengeng, baper, mellow, dll dah yang melankolis banget). Aku berasa pacaran walaupun ngobrol aja belum pernah. Mungkin, mungkin, sekali lagi mungkin. Dia merasa ada orang yang selalu ngeliatin dia dari jauh, dan dia mulai curiga sama aku (hahah abisnya aku gerak-geriknya terlalu mencurigakan). Tiap dia nengok, aku pasti pura-pura lagi ngelakuin sesuatu hal. Pas aku buntutin dia ke rumahnya pun, dia ga sengaja mergokin aku lagi ngintip dari balik pohon-pohon sama si R,  temen aku yang ternyata tetangganya dia. Woah, aku curhat tentang Mr.M ini sama tiga R, Rosita, R1 dan R2. anggaplah begitu. Ga perlu  tau R mana yang tetangganya, but R itu tau semuanya tentang ini hahahah.

Nah semester satu hampir berakhir. Kisah cinta aku sebagai secret admirer ini ga berkembang sedikitpun. Tetep aja jadi secret admirer yang kerjanya ngintip, dan berhubung dulu aku punya camera digital, aku suka motoin dia. Sekarang malah ga ada satupun fotonya 😦 gapapalah, biar aku move on. Tapi yang bikin makin aneh, bisa-bisanya aku galauin cowok yang pacar aja bukan, kenal aja enggak, sapaan aja ga pernah, dengan dengerin lagu-lagu radio. Dulu tiap malem aku dengerin lagu di radio sambil bayangin wajahnya dia. Hahaha alay banget kalo inget jijik sendiri. Tapi sekali lagi, ini indah :’)

Di semester selanjutnya keadaan ga berubah. Cuma aku lebih berani sekarang. Rupanya, si Mr.M ini punya adik. Adiknya sekolah di tempat yang sama dengan kami, dan mulailah ide alay itu muncul lagi. Kalau anak alay gitu. Hahahah. Sent. Puisi terkirim melalui adiknya yg berinisial M melalui si R. Ga perlu dibahas adiknya, ga penting. Aku berharap ada balasan, yang bakal dititipin lagi ke R. Hasilnya: nothing. I never get anything from him. Mungkin karena aku ga nyantumin namaku kali ya. Aku minta si R untuk wawancara adiknya, apa reaksi kakaknya dapet buku itu. Adiknya bilang kakaknya senyum-senyum aja. Entah senyum seneng, senyum ngeledek atau dia mulai kurang waras gegara aku untit. Agak kecewa sih. Tapi hal yang paling aneh sedunia adalah, semenjak kejadian itu, dia sering liat balik mata aku tiap aku liatin dia, dan dia SENYUM! Entahlah dia kenal aku atau engga. Tapi setiap hari disenyumin dia aja udah indah banget. Semangat buat belajar makin pinter waktu itu, serius, semangat banget!

Padahal ada satu cowok di kelas yang kerjaannya gangguin aku terus dan menurut keterangan salah seorang saksi ditempat kejadian perkara, cowok itu suka sama aku. Sebut saja si W. Sialnya, aku selalu sekelas sama dia. Dia pinter, dia suka aku dan suka jadiin aku saingannya di kelas. Huff, ga lucu banget. Balik ke Mr.M, karena emang aku ga pernah gubris cowok manapun yang berusaha deket selain perhatiin Mr.M. Aku baru sadar, aku udah kelas 2, dan dia kelas 3. Dia pasti bakal segera lulus. Aku ga tau mesti gimana waktu itu 😦 But I let my love flow like water in the river. Slow but sure it reach the sea.

Dipenghujung cerita itu, dimana aku ga pernah ketemu dia lagi, berusaha nemuin dengan pura-pura lewat rumahnya pun udah engga, aku ngasih dia foto-foto yang aku take dari camera digital aku. Karena forotnya candid, jadi kebanyakan hasilnya adalah badan dia dari belakang. Aku kasih lewat adiknya lagi, si M melalui perantara si R. Kali ini aku ga perlu tau respon dia apa. Cukup dia tau, aku pernah ada di kehidupannya, walaupun ga pernah bertatapan dan kontakan secara langsung :’)

 

For my past, and my better future 🙂

Leave a comment